Pimpinan Ponpes Gontor : Stop Teror terhadap Pesantren!

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Moderen Darusalam Gontor, Hasan Abdullah Sahal, mengimbau kepada semua pihak agar menghentikan teror terhadap pesantren.

Ia menegaskan, tidak benar bila pondok pesantren (ponpes) dianggap sebagai salah satu sarang penyebaran paham radikal, yang menelurkan pelaku-pelaku teror.

alquran muasir

“Jadi saya hanya mengatakan, pondok pesantren tidak usah diteror,” ujar Hasan kepada wartawan, usai menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016).

Ia juga menyebutkan, bahwa salah satu pihak yang menyudutkan pesantren, justru dari umat Islam sendiri. Hasan mengimbau agar semua pihak berhenti meneror pesantren.  “Maka jangan sampai kita termasuk orang yang ikut meneror pesatren,” ujarnya.

Hasan menyatakan prihatin karena ponpes justeru kini seperti menjadi korban teror.  Pernyataan Hasan ini juga sebagai respons atas klaim Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Melalui Kepala BNPT Saud Usman Nasutio, badan tersebut mengumumkan bahwa setidaknya ada 19 ponpes yang terendus menjadi sarang penyebaran paham radikal. BNPT sudah mengklarifikasi temuan tersebut ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

kalender

Sumber : Tribunnews

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah