Ustadz Aam Serahkan Wakaf Al-Qur’an kepada Warga Ciwaruga

152

Bertempat di Sekolah Firdaus Percikan Iman  kawasan Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Pembina Yayasan Percikan Ustadz Aam Amiruddin menyerahkan sejumlah Al-Qur’an hasil dari “Program Wakaf dan Sedekah Al-Qur’an” yang diselenggarakan Percikan Iman – Radio OZ, Sabtu (26/2/2016).

Dalam sambutannya, Ustadz Aam menjelaskan bahwa Al-Qur’an adalah pedoman atau tuntunan bagi umat Islam yang ingin mendapat kebahagian dunia dan akhirat. Namun, untuk bisa memperoleh kebahagian tersebut Al-Qur’an tidak cukup hanya dimiliki akan tetapi harus di baca, pelajari, dihayati (taddaburi) serta diamalkan sehari-hari.

alquran muasir

“Akan tetapi seperti yang kita tahu saat ini masih banyak saudara-saudara kita khususnya yang tinggal di pelosok, masih terhambat untuk mempelajari Al-Qur’an karena tidak punya kemampuan untuk memilikinya. Nah, lewat “Program Wakaf dan Sedekah Al-Qur’an” ini bisa menjadi salah satu solusi kita untuk memberantas buta huruf Al-Qur’an tersebut,” ujarnya.

Karena, sambung ustadz Aam, dalam program ini selain mereka akan menerima Al-Qur’an juga sekaligus bisa belajar membacanya. Sebab akan ada ustadz atau guru yang mengajari (training for trainer) dalam program wakaf ini.

Wakaf Quran Ciwaruga 6

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis ustadz Aam menyerahkan Al-Qur’an titipan dari para muwakif kepada perwakilan warga RT 02 RT 03 dan RT 11 RW 07 Desa Ciwaruga, Kec.Parongpong, Kab.Bandung Barat. Sebanyak 150 Al Qur’an Al Muasir dibagikan kepada warga yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan buruh tersebut.

kalender

Mewakili para muwakif, ustadz Aam berharap melalui  “Program Wakaf dan Sedekah Al-Qur’an “ penyebaran Al-Qur’an di Indonesia khususnya bagi kaum muslim yang tidak mampu segera terwujud.

“Mudah-mudahan melalui program ini turun keberkahan dari Allah Swt bagi para muwakif dan penerima Al-Qur’an,” tutupnya dengan doa.

Editor Bahasa: Agung

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah