Penulis Buku “La Tahzan”, DR.Aidh Al-Qarni Alami Luka Tembak Di Filipina

Ulama karismatik Arab Saudi,  Dr. Aidh Al-Qarni dikabarkan mengalami sasaran penyerangan orang bersenjata di wilayah  Zamboanga, Filipina hingga terluka cukup serius. Penulis buku La Tahzan itu sedikitnya mengalami luka di tiga bagian tubuhnya.

Menurut juru bicara kepolisian setempat, Helen Limen Galvez, seperti dikutip dari kiblat.net yang dilansir kantor berita AP mengatakan bahwa seorang pria bersenjata api menyerang Syaikh Aidh Al-Qarni Selasa (01/03) malam seusai memberikan ceramah di Universitas Negeri Mindanau Barat. Penembakan terjadi saat Syaikh Al-Qarni bersama atase agama Turki Al-Sayeh hendak meninggalkan lokasi acara.

alquran muasir

Galves menambahkan bahwa keduanya segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Syaikh Al-Qarni sendiri mengalami luka di bagian bahu kanan, lengan kiri, dan dada. Sementara, Al-Sayeh terluka di bagian paha kanan dan kaki kiri.

Menurutnya, keduanya telah melewati masa kritis. Sementara, pihak kepolisian menyatakan belum ada kejelasan terkait motif penyerangan itu.

Galves menerangkan bahwa dari penyelidikan, polisi mengamankan sebuah pistol dan sepeda motor yang diduga digunakan pelaku penyerangan. Polisi kemudian menangkap dua orang tersangka lain yang diduga terkait dengan penyerangan itu.

kalender

Sementara itu, Perwakilan Kementerian Luar Negeri Filipina, Rafael Seguis pekan lalu mengungkapkan bahwa Pemerintah Saudi telah meminta beberapa negara, termasuk Filipina, untuk meningkatkan keamanan. Alasannya adalah adanya kemungkinan ancaman yang sifatnya tak terduga.

Dia menambahkan bahwa kepolisian Filipina segera mengamankan kedutaan Saudi menyusul permintaan itu. Selain itu, keamanan di maskapai penerbangan nasional juga diperketat.

Kabar terakhir menyebutkan setelah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan, Syaikh  Al-Qarni sudah mengalami pembaikan dan melewati masa kritis. [ ]

 

Red: Iman

Editor: Candra

Editor Bahasa: Agung

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah