Berobat kepada Oknum Ustadz

botol air

Pak Ustadz, saya ingin bertanya tentang fenomena wabah cacar air. Di daerah tempat saya tinggal, sedang terkena wabah cacar air dan saya merasa aneh. Sebab, ada yang menganjurkan untuk meminta air kepada ustadz daerah setempat. Lalu Ustadz itu pun berdoa dan ditiupkan pada air tersebut. Masih menurut ustadz tersebut, sebagian air tersebut dimandikan dan sebagian lagi diminumkan kepada penderita cacar air. Selain itu, kepada yang tengah hamil tua yang divonis harus melahirkan melalui operasi caesar, dengan air doa tersebut ibu yang bersangkutan dapat melahirkan secara normal. Bagaimana dalam pandangan syariat Islam? Apakah dibenarkan? Terimakasih.

 

Terkadang, pada saat menghadapi kesulitan, manusia itu akan sangat mudah diarahkan. Karena, setan tahu persis kelemahan manusia. Jadi, orang-orang yang menderita cacar air dan tidak memiliki cukup uang, logika ilmiah dan logika akidahnya suka mandul dan tidak berfungsi.

iklan donasi pustaka2

Itu sebabnya mereka akhirnya lari ke hal-hal yang berbau mistik yang tentu diharamkan oleh Islam. Hal itu itu sama saja dengan mendatangi kemusyrikan. Jadi, ketika ditimpa oleh musibah penyakit, lebih baik kita pergi ke dokter atau puskesmas saja, bukan ke hal-hal yang mendekatkan kita kepada kemusyrikan. Wallahu a’lam.

(Visited 33 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment