Pendiri SSC H.Sony Sugema Wafat

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Dunia pendidikan kembali berduka dengan berpulangnya H. Sony Sugema (51), pendiri dan praktisi pendidikan bimbingan belajar (bimbel) Sony Sugema College (SSC) pada Ahad dini hari (31/1/2016). Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RS. Santosa Kota Bandung akibat penyakit jantung yang dideritanya selama dua tahun terakhir.

Menurut keterangan anak sulung almarhum, Ihsan Ibdurraham,  sebelum wafat, ayahnya sempat menjalani operasi pertama pemasangan ring di pembuluh darah jantungnya pada Jumat (29/1/2016) lalu. Operasi tersebut dianggap berhasil mengingat kondisinya sempat membaik pascaoperasi.

promooktober1

“Pascaoperasi kondisi beliau terlihat sehat dan ceria bahkan sempat beberapa kali tertawa. Menurut dokter pada Ahadnya diperkenankan boleh dibawa pulang. Keluarga pun rencananya mau membawa pulang,” ujar Ihsan di rumah duka di Jl. Babakan Priangan V No. 7, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin pagi (31/1/2016).

Ia menambahkan, pada Ahad dini hari sekitar pukul 03.00 WIB ayahnya bangun dan menanyakan pukul berapa. Ayahnya pun terdengar ingin melaksanakan salat tahajud sambil berbaring di tempat tidur. Namun, sekitar pukul  05.00 WIB ayahnya diketahui telah meninggal dunia.

“Atas nama keluarga,kami memohonkan maaf kepada almarhum ayah kami tercinta sekiranya ada salah atau khilaf selama hidupnya,” pungkasnya.

Almarhum telah dimakamkan pada Ahad kemarin. Pantauan Redaksi MapiOnline di rumah duka, hingga Senin pagi masih terlihat sejumlah kerabat dan relasi berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa. Demikian pula karangan bunga tanda dukacita dari berbagai pihak yang berjejer di halaman rumah almarhum.

Sebagaimana diketahui, almarhum adalah pendiri sekaligus pemilik bimbel Sony Sugema Collage (SSC) yang tersebar di seluruh Indonesia serta mendirikan sekolah Alfa Centaury. Sony juga seorang aktivitis dakwah dunia Islam khususnya masalah Palestina dan upaya pembebasannya. Terakhir, almarhum tercatat sebagai salah satu penggagas dan pegiat di Aqsa Working Group (AWG).

AWG adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan masjid Al-Aqsa khususnya dan umumnya wilayah Palestina dari penjajahan Zionis Israel. Pendiri lembaga ini adalah seluruh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Syakban 1429H/ 21 Agustus 2008 lalu di Jakarta.

Konferensi tersebut dihadiri oleh lebih dari 71 komponen dari berbagai unsur pimpinan organisasi massa Islam, unsur perwakilan dari kedutaan besar sejumlah negara muslim, unsur pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan Islam, unsur pimpinan lembaga dakwah Islam, unsur pimpinan media massa Islam, dan sejumlah individu atau perwakilan organisasi yang berpihak kepada perjuangan Islam, terutama pembebasan masjid Al-Aqsa. [ ]

Rep: Iman

Editor: Candra

Editor Bahasa: Agung

(Visited 7 times, 1 visits today)

REKOMENDASI