Ulama: Jangan Kaitkan Pelaku Teror dengan Agamanya

Masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta kembali dibuat kaget dengan adanya serangkaian serangan bom disusul dengan penembakan beberapa saat yang berlokasi di depan gedung Sarinah Plaza atau Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kamis (14/1/2016).

Berdasar informasi yang dihimpun redaksi Mapionline.com dari berbagai sumber menyebutkan bahwa peristiwa memilukan dan mencekam tersebut pertama terjadi di Pos Polisi di perempatan jalan MH Thamrin persis di depan gedung Cakrawala sekitar pukul 10.45 WIB, yang mengakibatkan satu orang petugas (polisi) luka berat dan 3 korban luka dari sipil. Sementara, ledakan kedua terjadi pada pukul 10.53 WIB tak jauh dari lokasi pertama yang disusul ledakan ketiga hanya berjarak 3 menit dari yang kedua. Sedangkan, ledakan keempat hingga keenam pada pukul 11.02 WIB.

iklan donasi pustaka2

Hingga berita ini ditulis, menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal menyampaikan lima pelaku teror dalam peristiwa peledakan bom dipastikan telah tewas. Jumlah total korban (luka dan tewas) akibat peristiwa itu menjadi 24 orang, dan lima korban di antaranya adalah anggota kepolisian yang mengalami luka berat.

“Korban meninggal dunia ada tujuh orang, lima pelaku meninggal dunia. Dua tewas karena bom bunuh diri. Tiga lainnya kami lumpuhkan dan akhirnya tewas,” kata M. Iqbal seperti dikutip dari Antaranews.com

Menanggapi peristiwa teror ini, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, K.H. Ali Musthafa Ya’qub menghimbau aparat dan pengamat terorisme untuk bijak dalam menyikapi kasus ini. Jangan sampai mereka tidak bisa objektif dalam menilai pelaku. Ia juga menegaskan untuk tidak mengait-kaitkan pelaku dengan agama yang dianutnya.

“Aparat harus mengusut siapa yang melakukan dan menghukum pelaku tanpa mengaitkan dengan agama pelakunya,” ujarnya seperti dilansir Kiblat.net.

Aksi tersebut membuat seluruh masyarakat dunia khususnya Indonesia mengutuk keras sebagai tindakan keji dan biadab. Selain itu, Indonesia kembali berduka atas ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. Semoga Allah Swt. memberi kekuatan lahir dan batin kepada seluruh bangsa Indonesia khususnya para korban dan keluarganya. [Iman, dari berbagai sumber]

Foto : Kaskus

Editor Bahasa: Agung

(Visited 9 times, 1 visits today)

REKOMENDASI