Innalillahi… Waketum PBNU dan MUI Pusat, K.H. Slamet Effendy Yusuf Wafat

Salah satu Anggota Lembaga Pengkajian MPR RI Slamet Effendy Yusuf meninggal dunia usai melaksanakan tugasnya di kota Bandung, Jawa Barat. Dikabarkan almarhum meninggal dunia usai melaksanakan serangkaian kegiatan di Gedung Merdeka Kota bandung sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (2/12/2015) malam.

Seperti dikutip dari situs nu.or.id dilaporkan bahwa waktu itu (tadi malam, red) sopirnya beserta beberapa anggota Pengkajian MPR lainnya sempat mencari-cari Slamet Effendy. Namun, setelah di cek di hotel, kamarnya terkunci dari dalam, atas persetujuan pihak hotel kita buka paksa dan di dalam sudah ditemukan Slamet Effendy ternyata telah wafat.

Menurut istri almarhum, Siti Aniroh, pagi ini jenazah suaminya disemayamkan di rumah duka, Perumahan Citra Gran Castle Garden Blok H-5, No 18 Cibubur, Jakarta, mulai pukul 06.00-12.00 WIB. Sementara menurut rencana jenazah akan dimakamkan di kampung halaman almarhum, di Purwokerto, Jawa Tengah pada Kamis (3/12/2015) ini.

Dihimpun dari berbagai sumber Almarhum Slamet Effendy Yusuf  saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PBNU dan  Waketum MUI Pusat.  Almarhum juga tercatat sebagai mantan Ketua Umum GP Ansor selama dua periode. Belum lama ini Kiai Slamet juga dipercaya sebagai Dewan Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi baik dari dokter maupun pihak keluarga mengenai sebab wafatnya K.H. Slamet Effendy Yusuf. [Berbagai sumber]

 

 

Red: Admin

donasi perpustakaan masjid

Editor: Iman

Editor Bahasa: Desi

Sumber foto: nu.or.ir

 

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment