5 Makanan Ini Sangat Disarankan untuk Yang Sibuk

Bagi sahabat MapiOnline yang memiliki kesibukan dan aktivitas tinggi, ada baiknya mengonsumsi jenis-jenis makanan bergizi tinggi dan berkhasiat untuk tubuh. Pasalnya, tubuh orang sibuk sangat rentan, sehingga membutuhkan asupan yang berkualitas.

Di antara  makanan ini, ada beberapa yang mungkin pernah Anda konsumsi. Anda mungkin tak pernah membayangkan bila makanan ini memiliki kandungan nutrisi tinggi. Tak ada salahnya, Anda mencoba mengkonsumsinya demi kesehatan dan kebugaran tubuh Anda :

promooktober

1. Bit
Sayuran umbi yang satu ini secara alami memiliki rasa sangat manis ketimbang sayuran lainnya. Artinya, buah berwarna merah tua ini mengandung banyak gula di bawah kulitnya yang kasar.  Mengapa bit menyehatkan? Bayangkanlah bit sebagai bayam berwarna merah. Seperti halnya makanan favorit Popeye yang bergizi tinggi itu, bit kaya akan folat dan betaine. Dua jenis nutrisi ini dapat menurunkan kadar homosistein dalam pembuluh darah Anda.

Homosistein adalah suatu senyawa dalam darah yang dapat merusak arteri dan meningkatkan risiko penyakit  jantung. Kandungan pigmen alami — yang disebut betacyanins — dalam bit juga terbukti sebagai bahan alami pencegah kanker.

2. Kubis/kol
Siapa yang tak kenal sayuran ini. Satu gelas kubis cincang mengandung 22 kalori dan sejumlah nutrisi penting lainnya.  Sebut saja sulforaphane, senyawa kimia yang dapat meningkatkan produksi enzim dalam tubuh yang menghambat kerusakan sel akibat radikal bebas dan mengurangi risiko kanker. Para ahli di Stanford University menyatakan sulforaphane dapat meningkatkan produksi enzim penghambat kanker lebih efektif daripada senyawa kimia lainnya yang terkandung dalam sayuran.

(Visited 21 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment