KH Miftah Faridl Bantah Dukung Dream For Freedom

 

 

Ketua Umum MUI Kota Bandung, Prof.Dr. KH. Miftah Faridl menepis isu bahwa dirinya mendukung produk komunitas Dream4Freedom (D4F). Hal ini terkait pertanyaan di lini masa akun twitter miliknya yang mengaitkan dirinya mendukung atau merestui usaha tersebut.

“Memang benar D4F datang silaturahim pada Selasa (10/11/2015) sore. Saya terima dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina bersama saya ada Dewan Pengawas serta beberapa Pengurus Yayasan Istiqomah Bandung Kota Bandung,” jelas KH. Miftah Faridl seperti dikutip dari alhikmah.co, Rabu (11/11/2015).

promooktober1

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut, pihak D4F selain bersilaturahim, juga memperkenalkan produknya. Pada akhir pertemuannya, KH. Miftah Faridl juga memberikan beberapa tausiyah singkat. Pertama, setiap usaha mencari nafkah hendaknya ada muatan taawanu alalbirri wataqwa, wala taawanu alal itsmi wal udwan (saling tolong menolong dalam ketaqwaan dan janganlah saling tolong menolong dalam dosa dan permusuhan).

Kedua, hendaknya bebas dari unsur ghoror, riba, dan maisir (judi). Norma lain yang harus dipatuhi agar jangan menyebabkan penumpukan kekayaan pada sekelompok kecil orang-orang kaya. Terakhir, setiap bisnis yang halal ada muatan kewajiban zakat dari 2,5 persen sampai dengan 20 persen.

“Karenanya, sama sekali tidak benar bahwa saya menyampaikan dukungan ataupun persetujuan dengan membawa nama MUI. Sebab kami sudah ada fatwa khusus sejak Tahun 2007 tentang produk seperti itu. Saya tidak mungkin memberikan dukungan atau fatwa terhadap sebuah produk yang saya sendiri tidak mengetahui aturan main dan pengelolaannya secara jelas,” tegas Kyai Miftah.

Kepada D4F, Kyai Miftah Faridl menyarankan agar mereka secepatnya berkonsultasi dengan MUI Pusat agar ada kejelasan hukum tentang produk yang disampaikan. Sebab, menurut kyai Miftah, umat sudah terlampau sering dirugikan dengan bentuk-bentuk bisnis yang ada muatan penipuannya.

Di akhir pertemuan, imbuh Kyai Miftah Faridl, team D4F meminta untuk foto bersama dengan para Pimpinan Yayasan Istiqomah yang hadir. Foto ini yang kemudian diunggah ke media sosial, dan mengundang pertanyaan di media sosial.

“Demikian klarifikasi sekaligus penjelasan ini penting saya sampaikan, tak lain untuk mencegah kesimpangsiuran informasi (teks dan gambar) terkait informasi yang beredar, utamanya di media sosial,” tandas ulama kharismatik ini.

Seperti dikutif dari situs http://d4f-dream4freedom.com,  secara singkat dijelaskan bahwa Dream For Freedom (D4F) adalah sebuah Komunitas Financial Social yang di rancang untuk jangka panjang untuk kemajuan dan kesejahtraan bersama, dengan memadukan beberapa unsur bisnis. ada bisnis Real nya, ada Network Marketing nya (System Binary) yang di kemas dengan ketahanan system yang berlapis-lapis (sangat Aman). Sementara keuntungan (profit) yang didapatkan dari bergabung di D4F adalah bonus pasif : pertumbuhan 1% setiap hari atau 15%/ dua minggu (satu Cycle). bagi Anggota yang Pasif atau tidak Aktif menjalankan Sistem nya D4F alias yang DIAM SAJA. Pilihan Paketnya ( Silver = 1juta, Gold = 5juta, Platinum = 10juta) []

 

 

Editor: Iman

Sumber foto: alhikmah.co

 

Promo Kalender

(Visited 8 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment