Berdebat dengan Orang yang Berkata “Ah, Saya Saja Gak Salat, Tapi Rejeki Selalu Ada”

bertengkar

Ustadz, saya mau tanya, apa yang harus saya jawab apabila ada orang bicara seperti ini, “Ah, saya saja enggak salat, tapi rejeki selalu ada.” Saya sudah jawab bahwa salat bukan untuk mendatangkan uang, tapi sebagai rasa syukur kepada Allah. Kami sempat berdebat agak panjang dan karena keterbatasan ilmu, saya belum bisa menemukan jawaban yang tepat untuk membuat dia mengerti. Mohon saran dari  Ustadz. Terima kasih, wassalam.

 

Jawaban Anda sudah benar.  Apabila dia tetap ngotot dengan argumen dan keyakinannya, biarkan saja. Karena sesuai firman Allah, jangan sampai orang-orang sesat membingungkanmu karena tugas kita hanya menyampaikan.

iklan donasi pustaka2

Jangan biarkan kekufuran dan kesesatannya membuat Anda bingung, cukup katakan padanya bahwa salat dan rejeki itu tidak ada kaitannya. Karena, kita salat untuk bersyukur, berterima kasih kepada Allah atas nikmat sehat yang Dia berikan sehingga kita masih bisa melaksanakan salat.

Jadi, yang penting adalah Anda menyampaikan kebaikan. Perihal apakah dia tetap menyangkal dan tidak menerimanya, ya tidak mengapa dan Anda jangan khawatir. Insya Allah, setiap yang kita sampaikan akan terekam di memorinya. Karena, hidayah itu bukan urusan kita, tapi urusan Allah. Itu yang harus senantiasa kita ingat. Kita bukan sumber hidayah, tapi perantara dibukakannya hidayah. Wallahu a’lam.

* Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email [email protected] atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/Ustadz Aam

(Visited 43 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment